Pasar Tradisional Murah di Maroko, Tempat Belanja Oleh-oleh

Siapa yang tidak suka berbelanja? Hampir semua orang pastinya akan suka berbelanja, apalagi khususnya para perempuan. Berbelanja yang merupakan menjadi salah satu dari aktivitas yang biasanya akan dilakukan sebagian banyak orang untuk menghilangkan stress ketika mereka bosan. Bahkan, ada juga sebagian orang yang ternyata menjadikan berbelanja adalah sebagian dari hobi. Menarik memang, terlebih lagi jika anda belanja sambil dengan berlibur, tentunya akan semakin menyenangkan, bukan? Berlibur ke luar negri mungkin menjadi salah satu impian bagi banyak orang, di tambah lagi jika nantinya tempat atau negara yang akan di kunjungi adalah tempat-tempat yang menyediakan tempat belanja yang murah dan menyediakan banyak jenis barang yang unik.

Pasar Tradisional Murah di Maroko, Tempat Belanja Oleh-oleh

Bisa dibilang juga negara yang dikunjungi adalah pusat belanja dunia. Tentunya hal itu bukan hanya sekedar khayalan belaka. Salah satu negara yang tentunya dapat memanjakan mata anda sekaligus menjadi tempat menyalurkan hobi berbelanja anda adalah Maroko. Eits, tunggu dulu, Maroko yang  tidak hanya memberikan Anda banyak pengetahuan yang ada mengenai tentang sejarah islam yang sangat luas dan juga dengan keindahan Objek wisata, Negara Maroko juga menjadi negara dengan keindahan tempat-tempat berbelanja nya yang tentunya bisa menggoda anda untuk berbelanja. Berikut ini beberapa tempat berbelanja yang  tentunya bisa menjadi salah satu  referensi bagi Anda yang nantinya akan berlibur ke Maroko:

Souq Oudaya

Bagi Anda yang memang suka berbelanja murah dan juga biasanya memilih pergi ke pasar tradisional sebagai pilihan untuk mendapatkan banyak barang-barang murah. Serta menjadi tempat yang bisa melakukan penawaran Souq Oudaya yang tentunya bisa menjadi pilihan tempat anda berkunjung ke Maroko. Letak pasar tradisional Souq Oudaya ini berada di kota Rabat, pasar ini menyediakan banyak sekali barang-barang yang bisa anda jadikan sebagai buah tangan untuk anda bawa pulang ke tanah air. 

Souq Oudaya anda yang bisa menemukan banyak pilihan barang seperti permadani, Souvenir tembaga, berbagai kuningan, tas dan pakaian dari kulit, bahkan jika anda yang gemar mengoleksi parfume di pasar ini juga menjual parfum dengan berbagai keharuman bunga khas. Semua barang yang ada dan dijual di pasar Saoq Oudaya ini merupakan sebuah hasil buatan tangan yang dibuat oleh masyarakat Maroko.

Harga yang juga ditawarkan untuk setiap barang yang ada di Souq Oudaya pun sangat beragam dan juga masih sangat terjangkau, Anda pun yang masih bisa melakukan penawaran untuk beberapa barang yang Anda ingin beli. Tapi, di kota Rabat anda yang juga perlu adalah tidak semua penduduk yang mengerti dan juga dapat fasih dalam hal menggunakan bahasa Inggris. Jadi, usahakan anda yang memang sedikit menguasai bahasa Spanyol atau Arab. Pilihan lainnya yang juga Anda nantinya bisa mengajak teman atau juga  saudara yang mungkin sudah lama tinggal di Rabat untuk dapat membantu Anda berkomunikasi dengan penduduk lokal sekitar.

Tidak hanya itu saja, jika anda mengunjungi tempat wisata islam yang ada di Maroko khususnya yang ada di kota Rabat. Anda  yang nantinya juga akan bisa mampir ke sebuah benteng peninggalan kerajaan. Benteng yang sampai sekarang ini menjadi bangunan benteng yang masih utuh dan juga sangat terjaga baik. Benteng tersebut yang dikenal dengan sebutan Qasbah de Oudaya yang dimana letaknya sendiri berada di muara sungai Bouregreg dan juga di tepi pantai Oudaya dan yang tidak jauh dari pasar tradisional Saoq Oudaya. Tempat ini juga sangat cocok bagi Anda yang memang ingin bersantai atau juga hanya sekedar duduk sambil menikmati keindahan Qasbah de Oudaya yang bisa ditemani dengan secangkir teh sambil menunggu sunset.

Pasar Marrakesh

Pasar Marrakesh selain tempat wisata di kota Rabat dan juga pasar tradisionalnya yang sangat menggoda. Ternyata, kota Marrakesh yang yang juga tidak mau kalah saing dengan kota-kota besar yang lainnya yang berada di Maroko. Kota ini sendiri dikenal dengan julukan Red City yang mempunyai tempat berbelanja yang menjadi primadona bagi pariwisata yang berkunjung ke kota ini, menjadi salah satu tempat berbelanja yang sangat terkenal yaitu Pasar Marrakesh. 

Pasar Marrakesh atau yang juga dikenal dengan Marakesh Souq yang dimana juga merupakan sebuah pasar tradisional yang di sana menyediakan banyak barang seperti halnya di Souq Oudaya. Suasana yang ada di Pasar Marrakesh ini sangat tradisional dan barang-barang nya pun merupakan hasil dari kerajinan tangan dari masyarakat setempat. Barang yang di jual di sana seperti tembikar, kulit logam, karpet dan pakaian muslim tradisional bagi Anda yang memang ingin berburu baju muslim.

Barang tradisional yang lainnya yang juga dapat Anda temui dan juga menjadi pilihan koleksi Anda untuk dapat dibawa pulang yaitu adalah penutup kepala yang merupakan khas Maroko. Penutup kepala tersebut mempunyai ciri khas warna yang terang serta dengan beberapa lampu lentera khas Maroko dengan berbagai ukuran juga di jual di tempat ini. Sama halnya seperti pasar tradisional seperti pada umumnya, Pasar Marrakesh juga membuka kesempatan bagi anda yang memang suka berbelanja dengan harga yang murah. Selain murah, Anda yang juga masih bisa melakukan sesi tawar menawar dengan para pedagang yang ada di sana sampai menemukan sebuah harga yang sangat pas  dengan isi dompet Anda.

Jemaa El-Fna

Jika anda masih tidak puas dengan hanya menikmati pasar di Kota Marakesh. Jangan khawatir, kota tua yang berada di Maroko ini yang juga tentunya menyimpan banyak sekali kejutan bagi para wisatawan yang sedang berkunjung. Pasar Jemaa El-Fina yang menjadi salah satu pasar malam yang juga ada di Marakesh ini yang juga bisa menjadi salah satu pilihan anda.  Jemaa El-Fna disini anda bisa menikmati keramaian di malam hari sambil mencoba beberapa jenis makanan khas yang ada di Maroko. Suara alat masak yang saling sahut menyahut di tempat ini, sehingga mengundang para pengunjung pasar untuk dapat singgah sejenak di lapak para pedang. 

Uniknya, lagi di Jemaa El-Fna ini anda akan menemukan suasana yang berbeda dari pasar yang lainnya. Disini tidak hanya menjual berbagai souvenir, dan makanan saja. Akan tetapi, di tempat ini anda akan menemukan para seniman jalanan yang ikut meramaikan pasar malam yang ada di sana, disamping mereka yang juga memamerkan hasil karya-karyanya yang tentunya sangat menarik. Disisi lain di pasar ini anda akan menemukan beberapa peramal yang siap menawarkan jasanya untuk para pengunjung. 

Hal lain yang juga menjadikan pasar Jemaa El-Fna sebagai pasar primadona bagi para wisatawan yaitu karena jika semakin malam  Jemaa El-Fna menghadirkan suasana pasar yang semakin menarik. Suara musik Gnawa yang juga akan ikut meramaikan pasar yang akan mampu membuat para pengunjung menjadi sangat betah berlama-lama disini, apalagi harumnya berbagai aroma masakan yang akan mengundang rasa lapar menjadi salah satu senjata paling ampuh bagi mereka untuk menikmati keramaian  Jemaa El-Fna di malam hari.

Itulah beberapa tempat berbelanja unik dan menarik serta murah yang ada di Maroko. Tentunya setiap orang sangat suka berbelanja dan informasi di atas bisa anda gunakan jika anda sedang berencana berkunjung ke Maroko. Selamat Berbelanja!